Inilah 5 Manfaat Buah Pisang untuk Kesehatan

Inilah 5 Manfaat Buah Pisang untuk Kesehatan

Buah Pisang adalah buah yang dapat dengan mudah kamu temui di mana saja. Dengan beragam nutrisi dalam pisang seperti potasium, serat, vitamin A, K, C, dan zat besi lain menjadikan pisang sebagai buah super sehat. Tak berhenti di situ saja, pisang juga berguna untuk mendukung kecantikan kulit. Berikut ini adalah manfaat buah pisang untuk kesehatan sebagai berikut.

1. Meningkatkan metabolisme

Pisang mengandung mineral dan nutrisi penting yang dapat membantu mengoptimalkan metabolisme dengan menyediakan basis karbohidrat kompleks yang stabil untuk energi. Pisang kepok juga bisa mempercepat proses pembakaran kalori dalam tubuh dan dengan demikian meningkatkan metabolisme tubuh.

2. Meningkatkan penyerapan gizi

Konsumsi pisang hijau dapat membantu memperbaiki kesehatan usus berkat asam lemak rantai pendek yang ada di dalamnya. Penelitian mengatakan bahwa jenis asam lemak ini dapat meningkatkan kemampuan tubuh untuk menyerap nutrisi, terutama kalsium.

3. Melembabkan kulit

Kulit yang kering memang menjadi tantangan tersendiri. Sebabnya kulit lama-lama bisa jadi kasar. Kamu bisa melembabkan kulit dengan kondisi tersebut dengan manfaat pisang. Sebabnya pisang mengandung vitamin A, B, dan E yang berfungsi untuk memberikan nutrisi dan melembabkan kulit secara alami. Kamu bisa membuat masker dari pisang yang dilumatkan. Kemudian oleskan di atas kulit lalu diamkan selama 10-15 menit dan bilaslah dengan air dingin.

4. Mencegah penuaan kulit

Manfaat pisang lainnya untuk wajah adalah mencegah penuaan dini. Apalagi jika kamu rajin mengoleskan masker pisang yang terbuat dari campuran perasan jeruk lemon serta yogurt. Setelah menunggu beberapa saat hingga kering, kamu bisa melakukan scrubbing untuk mengangkat sel kulit mati yang jadi penyebab kulit terlihat tua.

5. Menjaga kesehatan usus

Pisang rata-rata memiliki 2,5 gram serat yang kebanyakan adalah serat larut. Serat ini akan membantu menghilangkan hal-hal yang buruk dalam sistem pencernaan dan membantu mengeluarkannya. Tentunya ini akan menjaga kesehatan sistem pencernaan dan usus.

Comments

Popular posts from this blog

Inilah 4 Manfaat Buah Pir untuk Kesehatan

Bantuan Tahap Kedua untuk Para Korban Gempa Lombok Senilai Rp716.016.700

Ketua Forki DKI Jakarta Percaya Diri Dapat Mendulang Sukses