Inilah 4 Manfaat Buah Pir untuk Kesehatan

Inilah 4 Manfaat Buah Pir untuk Kesehatan


Pir, buah berwarna hijau ini dikenal sebagai salah satu jenis buah yang memiliki rasa yang manis dan segar. Selain lezat, buah pir juga rupanya kaya akan nutrisi yang dipercaya dapat menyehatkan tubuh.
Mulai dari serat, antioksidan, vitamin K, magnesium, fosfor, protein hingga tembaga terkandung dalam buah asal Eropa ini. Zat-zat tersebut bermanfaat untuk menangkal beragam penyakit, salah satunya penyakit pencernaan.

Bukan itu saja, pir juga dapat membantu menyembuhkan penyakit lainnya. Apa saja?




1. Meningkatkan sirkulasi darah

Pir juga berkhasiat mencegah anemia, kandungan zat besi dan tembaga yang dimilikinya dapat meningkatkan produksi sel darah merah, mengatu aliran darah, serta meningkatkan sirkulasi. Tak hanya itu, memakan pir secara rutin juga dapat mencegah penyakit kronis darah, seperti leukimia, hipertensi, hipotensi, dan sebagainya.

2. Menjaga kesehatan tulang

Bagi seseorang yang kekurangan vitamin K, risiko terserang penyakit tulang seperti osteoporosis, rakhitis, hingga kanker tulang tentu meningkat. Untuk mencegahnya, cobalah mengkonsumsi pir secara teratur agar tulang senantiasa sehat dan kuat.

3. Menurunkan berat

Sebagai buah dengan rasa yang manis, buah pir dapat memenuhi kebutuhan gula dalam tubuh tanpa membuat berat badan meningkat. Bila kamu sedang berusahan menurunkan berat badan, tak ada salahnya menyisipkan buah berwarna hijau ini ke dalam menu makanmu.

4. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Pir mengandung vitamin C dan zat antioksidan yang mampu melawan kerusakan sel tubuh akibat radikal bebas. Kedua zat ini juga dapat melindungi, menjaga metabolisme, menghambat penuaan, serta menghentikan pertumbuhan sel kanker.


Comments

Popular posts from this blog

Bantuan Tahap Kedua untuk Para Korban Gempa Lombok Senilai Rp716.016.700

Ketua Forki DKI Jakarta Percaya Diri Dapat Mendulang Sukses